31 January 2020, 14:45 WIB

Barcelona Menang Telak, Setien Tetap tidak Puas


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

BARCELONA melaju ke babak perempat final Copa Del Rey setelah meraih kemenangan atas Leganes dengan skor telak 5-0. Meski demikian, hal itu tidak membuat pelatih Barcelona Quique Setien puas atas penampilan anak asuhnya.

Setien tampaknya perfeksionis. Mencetak 5 gol dari 9 tembakan tepat sasaran dan menguasai permainan hingga 74% tidak memuaskan eks pelatih Real Betis itu. Ia mengatakan anak asuhnya sempat lengah di penghujung babak pertama.

"Kami bermain baik tetapi saya tidak sepenuhnya bahagia, karena kami kehilangan kendali permainan di akhir babak pertama," kata Setien.

Baca juga: Lumat Leganes, Barcelona ke Perempat Final Copa del Rey

Barcelona unggul cepat melalui gol Antoine Griezmann pada menit ke-4 dan gol Clement Lenglet menit ke-27. Gol ketiga baru terjadi babak kedua melalui dua gol Messi menit ke-59 dan '89, serta satu gol Arthur Melo menit ke-77.

Setien boleh tidak puas, tapi hasil ini mengembalikan kepercayaan diri para pemain setelah ditekuk Valencia pekan lalu.

Kemenangan itu juga berarti menjadi pertanda filosofi yang Setien terapkan di Blaugrana perlahan membuahkan hasil.

Setien memang mampu mengantisipasi permainan Leganes yang menerapkan pressing sejak awal laga. Namun, ia harus mencari formula untuk menghadapi tim yang memasang garis pertahanan lebih dalam seperti saat ditekuk Valencia pekan lalu.

"Saya akan menganalisa hati-hati, saya ingin menonton pertandingan ini kembali untuk melihat lebih detail bagian mana yang berjalan dengan baik," kata Setien. (afp/marca/OL-1)

 

BERITA TERKAIT