31 January 2020, 12:28 WIB

Panitia Seleksi CPNS Khawatirkan Jaringan Internet dan Listrik


Kristiadi | Nusantara

PANITIA seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat mewaspadai jaringan listrik hingga internet pada proses pelaksanaan test yang akan digelar di Gedung Serbaguna, Jalan Letnan Harun. Kegiatan tersebut, akan diikuti 51.800 peserta pada 1-27 Februari di wilayah Priangan Timur.

Panitia menyediakan 800 unit komputer untuk pelaksanaan tes kompetensi dasar. Komputer-komputer ini akan digunakan secara bergilir peserta tes dari Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Tasikmalaya, Pangandaran, Ciamis dan Garut.

Kabid Pembinaan Data Informasi dan Formasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tasikmalaya, Dimas Iskandar mengatakan pelaksanaan seleksi tes kompetensi masih dipersiapkan. Pihaknya berkoordinasi dengan Telkomsel dan PLN untuk penyediaan internet dan listrik.

"Pada musim penghujan sekarang ini biasanya selalu terjadi gangguan jaringan internet dan listrik. Kami berupaya tidak terjadi gangguan," ujar Dimas, Jumat (31/1).

baca juga: Gelombang Tinggi di Pesisir Selatan Kalteng, Nelayan Waspada

Ia merujuk pada kejadian tahun lalu saat jaringan internet tidak stabil karena gangguan cuaca. Panitia juga menyediakan dua genset untuk mengantisipasi apabila listrik mati.

"Panitia seleksi sekarang ini telah berupaya merapihkan kabel jaringan melalui peralatan komputer, sambil melakukan koordinasi antar petugas PLN dan Telkomsel supaya keduanya tidak mengalami gangguan. Pelaksanaan ini, akan siap digelar dimulainya untuk besok ," pungkasnya. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT