31 January 2020, 07:30 WIB

Hari Ini, Jokowi akan Resmikan Underpass YIA


Nur Azizah | Nusantara

PRESIDEN Joko Widodo dijadwalkan meresmikan lintas bawah atau underpass Yogyakarta International Airport (YIA), Jumat (31/1) siang. Ini merupakan salah satu agenda dalam kunjungan kerja Jokowi ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Underpass YIA memiliki panjang 1,4 kilometer (km) dan tinggi 5,2 meter. Underpass ini dibangun dengan biaya Rp293 miliar.

Jalan lintas bawah terdiri dari area tertutup atau terowongan sepanjang 1,095 km dan area terbuka 300 meter. Jalan ini terdiri dari empat jalur dengan setiap jalurnya telah dilengkapi kamera pengawas atau CCTV. Kamera ini terhubung dengan bandara supaya mempermudah koordinasi.

Baca juga: Destinasi Wisata Toraja Dukung Program Wisata Halal

Namun, sebelum meresmikan underpass YIA, Jokowi akan lebih dulu menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Rencananya, acara tersebut digelar di Gedung Taman Budaya, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

Dalam agenda kali ini, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu turut pula Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Ayu Kartika Dewi. (OL-1)

BERITA TERKAIT