31 January 2020, 06:45 WIB

Pekan Depan, Fraksi Gerindra dan NasDem Bahas Cawagub DKI


Theofilus Ifan Sucipto | Megapolitan

FRAKSI Gerindra DPRD DKI Jakarta direncanakan bersilaturahmi ke Fraksi NasDem DPRD DKI, pekan depan. Pertemuan untuk mengenalkan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari Gerindra, Riza Ahmad Patria.

"Gerindra sudah bersurat. Rencananya minggu depan (bertemu)," kata Wakil Ketua Fraksi NasDem Nova Harivan, Kamis (30/1).

Nova menyebut pertemuan itu untuk tatap muka dengan Riza sebagai cawagub DKI. Dia menyebut pertemuan itu menjadi ajang Fraksi NasDem mengenal lebih dekat visi misi Riza mengenai Ibu Kota.

"Kalau audiensi kita perdalam lagi (melalui) pertanyaan-pertanyaan," ujar Nova.

Baca juga: Riza Patria Siap Ikuti Mekanisme Pemilihan Wagub DKI di DPRD

Sementara itu, Nova belum menerima surat undangan dari Fraksi PKS yang mengusung Nurmansyah Lubis sebagai cawagub DKI. Namun, Nova menyebut Fraksi NasDem siap menyambut siapa pun yang hendak bersilaturahmi.

Kader PKS Nurmansyah Lubis dan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria resmi disodorkan sebagai cawagub DKI. Keduanya direstui PKS dan Gerindra.

Kursi wagub DKI kosong sejak Agustus 2018. Jabatan wagub ditanggalkan Sandiaga Uno yang memilih mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Posisi wagub menjadi jatah Partai Gerindra dan PKS yang mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017. Namun, pemilihan wagub mandek di DPRD DKI. (OL-1)

BERITA TERKAIT