31 January 2020, 06:18 WIB

Lumat Leganes, Barcelona ke Perempat Final Copa del Rey


Rendy Renuki H | Sepak Bola

BARCELONA tanpa hambatan melaju ke perempat final Copa del Rey 2019--2020. Azulgrana lolos usai membantai Leganes lima gol tanpa balas, Jumat (31/1) dini hari WIB.

Tampil di depan pendukung sendiri di Stadion Camp Nou, Barca langsung menggila. Tidak butuh waktu lama bagi tim asuhan Quique Setien membuka gol.

Antoine Griezmann membuka pesta gol Barca di menit keempat. Tusukan Nelson Semedo dari sayap dituntaskan tembakan Griezmann ke gawang Pichu Cuellar.

Barca menggandakan keunggulan di menit 27 lewat gol Clement Lenglet. Sepak pojok Lionel Messi diteruskan tandukan Lenglet untuk membawa Barca unggul 2-0.

Baca juga: Gagal Cetak Gol, Jovic Diperingatkan Zidane

Tuan rumah menambah gol lagi di babak kedua, tepatnya menit 59. Penetrasi Messi dari tengah lapangan dituntaskan sepakan yang tidak mampu dihalau Cuellar.

Athur Melo membuat Barca semakin menjauh di menit 77. Kemelut di depan gawang Leganes dituntaskan sepakan yang menjadi gol keempat Barca.

Pesta gol Azulgrana akhirnya ditutup Messi di menit 89. Umpan terobosan Ivan Rakitic mampu digapai Messi yang lolos perangkap offside dan diteruskan sepakan ke gawang Leganes.

Hingga laga bubar, tidak ada gol yang kembali tercipta. Barcelona pun lolos perempat final dan tinggal menunggu pengundian di babak tersebut. (OL-1)

BERITA TERKAIT