30 January 2020, 20:38 WIB

Lima Menit Listrik Padam, Tes CPNS Bikin Cemas


John Lewar | Nusantara

HARI pertama ujian tes calon pegawai negeri sipil yang diselenggarakan pihak Badan Pendidikan dan Kepegawaian Daerah(BPKD), Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur, listrik milik PLN padam. Meski terjadi hanya lima menit, namun membuat ratusan peserta cemas.

Informasi yang dihimpun Media Indonesia, Kamis (30/1), kejadian ini terjadi akibat MCB milik PLN Labuan Bajo drop. Penyebabnya, menurut seorang staf PLN Ayun Madhi di lokasi, lantaran kabel yang ditarik dari sekolah ke lokasi ujian tidak sesuai. Padahal sebelumnya pihak PLN meminta ukuran yang memadai agar pasokan listrik lancar. "Syukurlah, situasi bisa segera kami atasi, dalam waktu lima menit listrik kembali normal," ujar dia.

Dalam kondisi padam, ratusan peserta harus tetap berada di dalam ruangan ujian. Tanpa kipas angin dan penyejuk, ruangan menjadi pengab dan udara panas. Peserta terlihat gelisah di tiga ruangan ujian itu.

"Yang jelas semua peserta ke panasan selama lebih kurang lima menit listrik kembali normal. Puji Tuhan semua berjalan normal lagi," ujar Natalia Hermina yang mengku sempat cemas. Namun kecemasannya terobati karena dia lolos tes.

Ujian tes masuk CPNS ini akan berlangsung selama 10 hari hingga lebih dari 5000 peserta yang terdaftar mengikuti tes. Di hari pertama test enam orang di nyatakan tidak mengikuti tes. Satu di antaranya ditolak lantaran tidak menunjukan Surat Tanda Register (STR). (OL-13)

 

BERITA TERKAIT