30 January 2020, 18:52 WIB

IBL Seri Ketiga Jadi Ajang Pembuktian Pebasket Asing Baru


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

AJANG Indonesian Basketball League (IBL) 2020 akan memasuki seri ketiga yang digelar di Britama Arena, Jakarta, 31 Januari hingga 2 Februari. Berbeda dengan seri-seri sebelumnya, seri ketiga kali ini bakal diramaikan lima pemain asing baru yang siap beraksi.

Kelima pebasket asing tersebut datang usai beberapa klub mencoret pemain asing lamanya setelah melakukan evaluasi. Kelima pebasket baru tersebut telah menjalani medical check-up di Jakarta, Rabu (29/1).

Klub basket andalan Yogyakarta, Bima Perkasa mengganti dua pemain asingnya sekaligus. Pebasket David Vincent Seagers digantikan Filip Pejovic asal Serbia. Sementara Blake Ty Truman diganti oleh pebasket asal Mali Mamadou Diakite.

Tak hanya Bima Perkasa, Amartha Hangtuah juga melakukan dua pergantian sekaligus demi bisa keluar dari zona merah klasemen sementara. Adalah Darnell Aaron Martin Jr. dan Charles Lowell Jackson Jr. digantikan Emilio Parks dan Thurron Steven Malloy Jr..

Baca juga : Ini Alasan Kobe Bryant Gunakan dua nomor berbeda Bersama Lakers

Pelita jaya juga melakukan pergantian pemain, yakni datangnya Michael Adam Murray yang menggantikan posisi Stephen DeAngelo Battle.

“Sampai saat ini belum ada pengajuan pergantian pemain asing lagi. Jadi, kalau ditotal dengan Pacific Caesar, maka sudah ada enam pemain asing yang sudah diganti,” tutur Direktur IBL Junas Miradyansyah.

Junas menambahkan hingga saat ini sudah ada dua tim yang menghabiskan jatah pergantian pemain asing. Dua tim itu adalah Bank BPD DIY Bima Perkasa dan Amartha Hangtuah. Lalu ada dua tim telah menggunakan satu pergantian yaitu Pacific Caesar Surabaya dan Pelita Jaya.

Tim-tim seperti Satya Wacana Salatiga, Prawira Bandung, Satria Muda Pertamina Jakarta, NSH Jakarta, dan Louvre Surabaya, masih punya kuota penuh atau dua pergantian pemain asing untuk mengarungi IBL musim 2020. (OL-7)

BERITA TERKAIT