30 January 2020, 16:26 WIB

Rumah Ibadah di Minahasa Utara yang Dirusak Segera Diperbaiki


Voucke Lontaan | Nusantara

BUPATI Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), Vonnie Panambunan, menjamin untuk segera membangun rumah ibadah yang dirusak. Hal itu ia nyatakan usai berkoordinasi dengan tokoh agama setempat dan pejabat forkompinda Sulut.

Vonnie yang datang ke lokasi bersama Kapolres Minahasa Utara mengatakan perbaikan akan segera dilakukan sembari mengurus surat pendirian bangunan tempat ibadah.

"Bangunan rumah ibadah yang rusak pasti dibangun kembali, sambil mengurus surat-suratnya. Kalau berkas-berkas izin yang diajukan sudah lengkap, saya tutup mata menyetujui menandatangani surat pembangunan rumah ibadah itu," kata Vonnie, Kamis (30/1).

Baca juga: Sekelompok Orang Rusak Musala di Minahasa Utara

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketenteraman dan tidak mudah terpancing isu-isu.

"Saya imbau masyarakat menjaga ketentraman. Saya bersama pejabat forkompinda Sulut dan tokoh agama telah berkoordinasi meminta supaya masyarakat hidup dalam keadaan aman dan kondusif, tidak terpancing," ungkapnya.

Rumah ibadah yang dirusak itu berada di areal Perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara. Lahan rumah ibadah itu telah dibeli dari pihak developer.(OL-5)
 

BERITA TERKAIT