30 January 2020, 16:20 WIB

Ke Final, Muguruza Buka Peluang Raih Gelar Grand Slam Ketiga


Akmal Fauzi | Olahraga

PETENIS Spanyol, Garbine Muguruza, memastikan langkahnya ke final Australia Terbuka 2020 usai mengalahkan petenis unggulan keempat Simona Halep dari Rumania dalam babak semifinal di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, Kamis (30/1).

Pemegang dua gelar grand slam Prancis Terbuka 2016 dan Wimbledon 2017, Muguruza, menyingkirkan Halep lewat straight set dengan skor 7-6 dan 7-5. Hasil itu menjadi pencapaian terbaik Muguruza usai sebelumnya hanya mampu mencapai perempat final pada 2017 silam.

Meski berstatus non-unggulan, Muguruza dapat tampil begitu memukau sejak gim pertama. Petenis berusia 26 tahun itu akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 7(10)-6(8) di set pertama.

Pada set kedua, Halep sempat unggul 4-2 atas Muguruza. Namun, Muguruza mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Muguruza terus memegang kendali permainan hingga memastikan tiket final pertamanya di Australia dengan skor 7-5 di set kedua.

Baca juga : Tekuk Barty, Kenin ke Final Australia Terbuka

"Saya sangat senang untuk berada di final. Tapi perjalanan masih panjang dan saya memiliki pertandingan besar pada final nanti. Saya akan bertarung dengan energi yang saya miliki," kata Muguruza.

Pada final Sabtu (1/2) nanti, Muguruza akan menghadapi petenis muda asal Amerika Serikat, Sofia Kenin. Kenin melaju ke final usai mendepak petenis tuan rumah, Ashleigh Barty, dengan skor 7(8)-6(6), dan 7-5. (BBC/Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT