30 January 2020, 15:16 WIB

Lakers Kembali Jalani Latihan Usai Kepergian Kobe Bryant


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

TIM basket Los Angeles Lakers menggelar latihan perdana di lapangan El Segundo, California, Amerika Serikat (AS),Rabu (29/1) waktu setempat, usai kepergian sang legenda, Kobe Bryant, akibat kecelakaan helikopter.

Lakers masih berduka atas kematian Bryant pada Senin (27/1) dalam kecelakaan helikopter bersama dengan putrinya, Gianna, dan tujuh orang lainnya.

LeBron James dan kolega kembali berlatih untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya di Staples Center melawan Portland Trail Blazers, Jumat malam (31/1).

Mereka berlatih sembari terngiang-ngiang memikirkan para korban. “Kami ingin mewakili tentang apa itu Bryant, ia lebih dari segalanya,” ucap pelatih Lakers, Frank Vogel.

Baca juga : Diprediksi Tembus 3 Juta Tanda Tangan

"Kami selalu ingin membuatnya bangga, dan itu tidak akan berbeda sekarang,” tambahnya.

Vogel, yang bergabung dengan Lakers delapan bulan lalu, adalah satu-satunya orang yang berbicara kepada media setelah latihan.

Rasa kehilangan masih sangat terasa bagi para pemain, termasuk itu superstar LeBron James dan Anthony Davis, yang pernah bermain di Olimpiade bersama Bryant.

Davis dan beberapa pemain lainnya memandangi dua nomor pensiunan Kobe Bryant sejenak sebelum mereka bergerak maju ke ruang ganti.

Meskipun Bryant telah pensiun pada tahun 2016, namun sosoknya masih sangat penting untuk dunia basket.

Sejak Lakers merekrut pebasket berusia 17 tahun dari pinggiran kota Philadelphia pada tahun 1996, Bryant telah menjadi sosok yang digilai oleh penggemar basket di seluruh dunia. Bahkan, Bryant sukses membawa Lakers meraih juara NBA lima kali.

"Kami menjadi keluarga dalam waktu yang sangat singkat," kata Vogel.

“Ini adalah sesuatu yang kami bicarakan di NBA dengan tim Anda, tetapi kelompok ini khususnya telah tumbuh untuk saling mencintai dengan sangat cepat, dan kami memahami pentingnya dan peluang yang kami miliki tahun ini. Ini baru saja membawa kita lebih dekat bersama,” tambahnya.

Di luar kompleks pelatihan Lakers, ucapan belasungkawa terpajang hampir di sepanjang gedung, diapit di kedua sisi dengan foto-foto Bryant.

Penggemar menggunakan spidol untuk menuliskan pikiran dan doa mereka di papan putih.

Di sisi lain, Lakers tak ingin hilang momentum usai memastikan diri lolos ke babak playoff sejak enam tahun terakhir. Lakers saat ini klasemen sementara wilayah Barat dengan raihan 36 kemenangan dan 10 kalah. (AFP/Fox/Ykb/OL-09)

BERITA TERKAIT