30 January 2020, 14:08 WIB

KA Asal Tiongkok Pulang Kampung Dilarang ke Cilacap


Lilik Darmawan | Nusantara

PARA pekerja asing dari Tiongkok yang bekerja di PLTU Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) yang tengah cuti di negaranya, diminta tidak masuk  ke Indonesia. Berdasarkan pendataan, masih ada 6 TKA asal Tiongkok yang bekerja di PLTU Cilacap masih di negaranya. Hal itu dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus korona.

Kepala Dinas Kesehatan Cilacap, Pramesti Griana Dewi mengatakan pihaknya sudah melakukan pendataan bersama dinas terkait.

"Masih ada 6 TKA Tiongkok yang berada di negaranya. Sehingga sudah diputuskan, bahwa mereka tidak boleh kembali ke Cilacap terlebih dahulu sampai kondisi reda," kata Pramesti, Kamis (30/1).

Selain itu, lanjut Pramesti, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, karena hal tersebut menyangkut kesehatan dan penyebaran virus korona.

"Kalau soal larangan, kami akan mengikuti kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah pusat atau Kemenkes," ujarnya.

Selain itu, Dinkes Cilacap juga masih terus memantau pekerja asing asal China besert keluarganya yang sudah datang sejak 18-22 Januari lalu.

baca juga: Mahasiswa Sumsel di Tiongkok Minta Dipulangkan

"Sementara ini hanya satu yakni LS yang sudah dirujuk ke RSUD Margono Soekarjo," kata dia.

Sementara RSUD Margono Soekarjo yang merawat pasien tersebut masih menunggu kepastian hasil laboratorium Kemenkes. Sehingga belum dapat dipastikan apakah terinfeksi virus korona atau tidak. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT