30 January 2020, 14:15 WIB

Tergusur Quartararo, Rossi belum Putuskan Masa Depannya di Yamaha


Akmal Fauzi | Olahraga

YAMAHA Factory Racing Team membuat kejutan menjelang musim MotoGP 2020. Mereka mengumumkan telah mengontrak Fabio Quartararo untuk musim 2021. Quartararo akan menjadi pembalap utama Monster Energy Yamaha bersama Maverick Vinales menggantikan posisi Valentino Rossi.

Namun, Yamaha tidak serta merta melepas Rossi begitu saja. Pembalap Italia yang akan berusia 41 tahun pada 16 Februari mendatang itu diberi opsi terkait masa depannya.

Managing Director Yamaha Factory Lin Jarvis mengatakan, jika Rossi ingin memperpanjang kerja sama dengan Yamaha di MotoGP, dia akan mendapatkan motor dengan spesifikasi pabrikan yang sama dengan tim utama.

“Kami akan menyediakan motor spesifikasi pabrikan dan dukungan teknis secara menyeluruh,” kaya Jarvis.

Baca juga: Musim Depan, Quartararo Gantikan Rossi

Namun, belum jelas tim mana yang akan dibela peraih tujuh kali juara dunia kelas 500cc/MotoGP itu.

Beberapa pihak menyebut, Rossi akan merapat ke tim satelit Petronas Yamaha SRT jika dia menunda masa pensiunnya dan tetap bergabung dengan Yamaha.

Saat ini, The Doctor belum mengambil keputusan. Dia mengaku tidak mau gegabah apakah akan keluar dari tim yang dibelanya selama 14 tahun atau memutuskan pensiun.

“Saya tidak ingin terburu-buru dan memerlukan waktu untuk memilih,” kata Rossi.

“Saya senang jika saya melanjutkan karier, Yamaha sudah berkata mereka siap mendukung saya dengan penuh rasa hormat. Mereka memberikan saya motor seperti tim pabrikan dan kontrak,” kata Rossi.

Saat ini, Rossi mengaku fokus untuk bisa tampil kompetitif di musim balapan 2020. (Motogp/OL-1)

BERITA TERKAIT