30 January 2020, 13:00 WIB

Harga Tiket GP Mandalika Disesuaikan dengan Daya Beli Masyarakat


Gregorius Gelino | Olahraga

PARA pecinta MotoGP Tanah Air sudah bisa mengantre untuk mendapatkan tiket GP Mandalika. Rencananya, sirkuit yang akan selesai pada Oktober 2020 tersebut akan digunakan untuk balapan MotoGP musim 2021.

Para pembeli bisa melakukan prebooking di situs themandalikagp.com. Prebooking merupakan hak mendapatkan prioritas pembelian ketika booking resmi dibuka.

Sejauh ini, belum ada harga resmi untuk tiket MotoGP Mandalika. Namun, harga tiket akan disesuaikan dengan daya beli masyarakat Indonesia.

Baca juga: Luhut: MotoGP di Mandalika Gaungkan Pariwisata RI

"Kita menunggu dari Dorna (pengelola MotoGP) juga, nanti pengumuman Agustus 2020. Harga tiket akan kita sesuaikan dengan kemampuan masyarakat," ujar Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer seperti dikutip dari Antara.

Pihak ITDC telah menyiapkan 10.000 tiket pre-booking. Sirkuit Mandalika memiliki kapasitas menampung total 195 ribu lebih orang dengan rincian 50 ribu tempat duduk, 138 ribu tribun berdiri, dan 7.700 hospitality suites.

"Untuk tiket baru kita buka pada 20 Januari kemarin, sudah 3.000 dan sebentar lagi sudah habis, tapi itu tiket pre-booking, nanti sisanya kita beli waktu balapan dimulai," ungkapnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT