30 January 2020, 12:15 WIB

Nilai Harga Rodrigo Kemahalan, Barcelona Mundur


Patrick Pinaria | Sepak Bola

BARCELONA mengakhiri perburuan Rodrigo Moreno dari Valencia. Keputusan diambil El Barca setelah tidak bisa memenuhi permintaan transfer dari Valencia.

Rodrigo memang santer dikaitkan dengan Barcelona pada bursa transfer Januari. Mereka dikabarkan mengincar penyerang asal Spanyol tersebut guna mengisi posisi Luis Suarez yang cedera.

Langkah Barcelona memboyong Rodrigo dikonfirmasi pelatih Valencia, Albert Celades. Ia memastikan pihaknya sedang bernegosiasi dengan Barcelona untuk transfer Rodrigo pada Selasa (28/1).

Baca juga: Barcelona Tawar Richarlison Rp1,5 Triliun, Everton Bergeming

"Rodrigo sangat bagus dan membuat perbedaan. Itulah sebabnya Barcelona menginginkannya. Sebab, ia dapat membuat perbedaan. Negosiasi terbuka dan kami tidak akan menyembunyikannya. Kami beruntung memiliki Rodrigo," ujar Celades.

Namun, negosiasi tersebut tampaknya berjalan alot. Barcelona pun akhirnya menghentikan negosiasi tersebut lantaran keberatan dengan permintaan Valencia soal transfer Rodrigo.

Menurut laporan sejumlah media, Valencia meminta Barcelona membayar klausul pelepasan Rodrigo, yakni sebesar 60 juta euro (sekitar Rp899,9 miliar).

Rodrigo sejauh ini sudah memperkuat Valencia hampir enam musim. Dalam periode tersebut, ia menyumbang 55 gol dari 207 penampilannya di seluruh kompetisi. (Sportsmole/OL-1)

BERITA TERKAIT