30 January 2020, 09:01 WIB

Warga Pontianak Berlomba Menikah di Tanggal Cantik


Antara | Nusantara

KANTOR Pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat menyatakan, ada tren warga berlomba-lomba untuk memilih menikah di momen tanggal cantik, yakni tanggal 2, bulan 2 (Februari) tahun 2020.

"Tercatat yang akan menikah di tanggal 2-2-2020 ada sebanyak 250 calon pengantin atau jauh meningkat dibanding hari biasanya,"  kata Kepala KUA Pontianak Kota, Muslimin di Pontianak, Kamis (30/1).
 
Ia menjelaskan pada tanggal tersebut merupakan tanggal yang paling padat dari tanggal lainnya. Ini terbukti dari data yang sudah dikumpulkan dari enam KUA yang ada di Kota Pontianak, tercatat sebanyak 250 pasang calon pengantin yang akan menikah di KUA di tanggal tersebut.
 
"Kebanyakan nikah itu di tanggal dua sehingga termasuk yang paling padat, apalagi juga bertepatan dengan hari Minggu," ungkapnya.
 
Eko Susanto, salah satu pasangan calon pengantin memilih tanggal 2-2-2020 karena pada tanggal tersebut bertepatan dengan hari Minggu.

"Menurut saya, momennya pas di tanggal 2-2-2020, dan juga bertepatan di hari minggu," kata Eko Susanto yang akan menikahi Eka Susanti.

baca juga: Pemprov Jatim Koordinasi Kemenlu Pulangkan 248 Mahasiswa

Dalam kesempatan itu, Kepala KUA Kota Pontianak menambahkan, para calon pengantin secara rutin mengikuti penasehatan bimbingan perkawinan, yang dilaksanakan di setiap hari Rabu. Para calon pengantin wajib mendengar pesan-pesan yang berkaitan dengan Badan Penasehatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) yaitu pembekalan untuk akad nikahnya, kesiapan bagi calon pengantin sudah matang atau belum niatnya untuk menikah, pembekalan agama dan materi kesehatan yang bekerja sama dengan narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT