30 January 2020, 04:10 WIB

Efek Rumah Kaca Rekaman di Studio New York


MI | Hiburan

GRUP band Efek Rumah Kaca (ERK) mengisahkan pengalaman mereka rekaman di studio di New York dalam album mini Jalan Enam Tiga. "Beda dari latihan, mandiri banget. Masuk studio kita harus lapor ke kantor dulu," cerita drumer Akbar di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa (28/1).

Menurutnya, waktu penggunaan studio untuk rekaman dirasa jauh berbeda dengan di Indonesia. ERK mengaku harus disiplin dalam waktu. "Kalau di sini 2 jam, mau jam-jam terakhir suka lewat, di sana benar-benar belum sampai habis. Sepuluh menit sebelum habis pintunya sudah dibuka sama orang lain," kata Akbar. "Lima menit terakhir untuk beberes," imbuh vokalis ERK Cholil.

Efek Rumah Kaca diberi kebebasan untuk mengulang sesi rekaman. Efek Rumah Kaca diberi kebebasan untuk mengulang sesi rekaman. Bryce Goggin dari manajemen Trout Studio dinilai memberikan perlakuan baik sehingga membuat ERK nyaman latihan di studio itu.

Album mini Jalan Enam Tiga melakukan proses rekaman pada musim panas tahun lalu. Tiga nomor lagu dan satu yang sudah dirilis lebih dulu di-mixing Bryce Goggin di Trout Studio dan mastering dari Scott Hull di Masterdisk. (Medcom.id/H-3)

BERITA TERKAIT