29 January 2020, 16:36 WIB

Polri Segera Bentuk Satgas Pengawalan Investasi


Tri Subarkah | Politik dan Hukum

POLRI akan membentuk satuan tugas (satgas) pengawal investasi yang bertugas membantu pengawasan terhadap investasi masyarakat Indonesia serta menjamin investasi asing di dalam negeri.

Menurut Kapolri Jenderal Idham Aziz, satgas akan membantu tugas struktural yang sudah ada.  

"Satgas mengawal investasi, itu sekarang lagi dibentuk timnya oleh Kabareskrim," kata Idham di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/1)

Sayangnya, Idham tidak merinci jumlah personel yang akan diposkan dan masa kerja satgas tersebut. Namun menurutnya, pembentukan Satgas Pengawalan Investasi akan bekerja sama dengan pemangku kepentingan yang lain.

"Nanti akan bekerja sama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), bekerja sama denga pihak Bank Indonesia untuk bersama-sama sehingga satgas ini bisa lebih efisien setelah mendapatkan data," terang Idham.

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Asep Adisaputra menyebut substansi tugas satgas, Polri memberikan jaminan kepada masyarakat dan internasional dengan berinvestasi di Indonesia.

Selain Satgas Pengawalan Investasi, satgas-satgas lain bentukan Polri antara lain Satgas Nusantara, Satgas PON (Pekan Olahraga Nasional), Satgas Anti Mafia Bola, Satgas Pangan, Satgas Karhutla, Satgas Migas, Satgas Saber Pungli, Satgas Penanggulangan Bencana dan Satgas Penanggulangan Hoax. (OL-2)

BERITA TERKAIT