29 January 2020, 13:45 WIB

Bruno Fernandes Merapat ke Manchester United


Patrick Pinaria | Sepak Bola

KEPINDAHAN Bruno Fernandes ke Manchester United kian dekat dengan kenyataan. Red Devils dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Sporting CP soal transfer gelandang asal Portugal tersebut.

Menurut laporan sejumlah media, Sporting menerima tawaran dari United sebesar 55 juta euro atau sekitar Rp826,3 miliar untuk pembayaran awal transfer Fernandes.

Nantinya, United dikabarkan akan memberikan bonus kepada Sporting sekitar 10 hingga 15 juta euro (sekitar Rp225,4 miliar) untuk transfer sang pemain.

Kabar kesepakatan dengan Fernandes menjadi angin segar buat fan United. Mengingat, Setan Merah kerap dikabarkan kesulitan mendapatkan Fernandes karena kendala nilai transfer.

Baca juga: Solskjaer Optimistis MU Bisa Singkirkan Manchester City

Selain itu, United juga kedapatan pesaing untuk mendapatkan Fernandes, yakni Barcelona. Berembus kabar, El Barca ingin memboyong pemain berusia 25 tahun tersebut guna mempermulus transfer Rodrigo Moreno dari Valencia.

Namun, Barcelona nampaknya harus menutup asa tersebut. Sebab, Sporting dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan United soal transfer Fernandes.

Andai kesepakatan itu benar terjadi, Fernandes akan menjadi pembelian termahal Liga Primer Inggris pada bursa transfer Januari sepanjang sejarah.

Fernandes berseragam Sporting selama hampir tiga musim. Ia sejauh ini sudah membuat 137 penampilan dan menyumbang 64 gol di seluruh kompetisi. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT