29 January 2020, 11:25 WIB

Ribuan Siswa Menyambut Kedatangan Jokowi di Cimahi


Depi Gunawan | Nusantara

PRESIDEN Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja di Kota Cimahi, Rabu (29/1). Jokowi, demikiann sapaan presiden menghadiri dua agenda yakni pencanangan Gerakan Maju Bersama Menuju Eliminasi Tuberkulosis (TBC) 2030 dan menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Lokasi pertama yang dituju kepala negara adalah Gedung Technopark di Jalan Baros untuk menghadiri pencanangan Gerakan Maju Bersama Menuju Eliminasi 2030.

Kepala negara tiba di lokasi sekitar jam 10.55 WIB dan langsung disambut siswa siswi SD dan SMP.  Sebelum ke Technopark, Jokowi yang didampingi sejumlah menteri meresmikan terowongan air di Curug Jompong Nanjung, Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Penyelesaian pembangunan terowongan ini merupakan salah satu upaya besar pemerintah untuk membenahi Sungai Citarum. Proyek pembangunan tersebut diambil alih oleh pemerintah pusat pada 2018 sebagai bagian dari pembenahan besar-besaran Sungai Citarum dari hulu ke hilir dalam program Citarum Harum.

"Ini upaya kita dalam rangka mengatasi banjir genangan yang ada di Kabupaten Bandung dan di bawahnya. Jadi program besarnya kita harus
selesaikan yang di hulu, itupun belum selesai," kata Jokowi di Jurug Jompong.

Usai dari Technopark, kepala negara akan melanjutkan agenda kedua di Lapangan Rajawali untuk menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan
(PKH).(OL-13)

BERITA TERKAIT