29 January 2020, 06:35 WIB

Gol Telat Trezeguet Antar Aston Villa ke Final Piala Liga


Gregorius Gelino | Sepak Bola

ASTON Villa sukses mengamankan tiket ke final Piala Liga Inggris 2019--2020. Tren positif itu mereka dapat setelah menaklukkan Leicester City 2-1 di Stadion Villa Park, Rabu (29/1) dini hari WIB.

Secara agregat, Villa unggul 3-1 atas Leicester saat memainkan fase semifinal. Sebab, The Villans juga mampu menang tipis 1-0 saat memainkan laga leg pertama di kandang Leicester, King Power Stadium.

Villa tampil di bawah tekanan Leicester jika menilik statistik. Villa hanya menguasai 37% penguasaan bola dan melepaskan tiga tembakan akurat dari sembilan percobaan.

Di sisi lain, Leicester memegan 63% penguasaan bola. Selain itu, klub besutan Brendan Rodgers melepaskan 22 tembakan dengan enam yang mengarah ke gawang.

Baca juga: Perburuan the Reds belum Selesai

Meski menguasai jalannya laga, Leicester nyatanya tertinggal lebih dulu dari Villa. Tuan rumah membuka skor pada menit ke-12 setelah tembakan Matt Targett memanfaatkan umpan Jack Grealish gagal dibendung kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Tertinggal satu gol, Leicester memberikan reaksi positif. Tapi hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Villa tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Leicester semakin beringas. The Foxes berkali-kali mengancam gawang Villa dan hasilnya terlihat pada menit ke-72 setelah Kelechi Iheanacho mengonversi umpan Harvey Barnes.

Laga tampak akan berakhir dengan skor 1-1 setelah menit ke-92. Tapi, Trezeguet memastikan tuan rumah melaju ke final setelah golnya pada menit ke-93 menutup partai semifinal.

Di final, anak-anak asuh Dean Smith akan menghadapi pemenang antara Manchester City dan Manchester United. The Citizens mengantongi kemenangan 3-1 atas The Red Devils pada laga leg pertama. (OL-1)

BERITA TERKAIT