29 January 2020, 03:40 WIB

Chef Juna Berbagi Tips Buka Restoran


MI | Hiburan

CHEF Juna, 44, membocorkan tips sukses mendirikan restoran dalam pembukaan restoran Go! Go! Ramen miliknya di Transpark Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (25/12020). Menurut chef yang bernama asli Junior Rorimpandey, kunci sukses mendirikan restoran terletak pada riset terhadap makanan dan minuman yang digemari masyarakat.

"Ini juga yang mendasari saya untuk membuka restoran ramen karena mayoritas masyarakat di Jabodetabek penggemar mi," kata Chef Juna.

Juna mengatakan, seorang chef andal, akan melakukan survei dalam radius lima mil untuk menghitung berapa jumlah restoran yang menyajikan menu serupa. Lantas tinggal dihitung potensi konsumen yang dapat digaet. "Tentunya dengan memperhitungkan jumlah pesaing," imbuhnya.

Setelah survei barulah dipersiapkan resep khusus sehingga menu yang disajikan tidak serupa. "Sebagai contoh untuk ramen, masakan khas Jepang ini keunggulan restoran satu dengan lainnya terletak dari kaldu yang memiliki kekhasan masing-masing, maka ini yang menjadi nilai jual," ujar dia. Selain itu, pemilihan lokasi menjadi sangat penting. Ia menambahkan, di Indonesia jaminan sertifikat halal juga menjadi hal yang harus diperhatikan. (Ant/H-3)

 

BERITA TERKAIT