28 January 2020, 19:49 WIB

Kalahkan Raonic, Djokovic Jumpa Federer di Semifinal


Akmal Fauzi | Olahraga

DUEL epik Novak Djokoic dan Roger Federer akan tersaji di semifinal turnamen tenis grand slam Australia Terbuka 2020. Hal itu dipastikan lewat kemenangan Djokovic atas Milos Raonic 6-4, 6-3, 7-6 (1) di perempat final.

Pertemuan dengan Federer itu akan jadi pertemuan perdana keduanya Australia Terbuka sejak Djokovic mengalahkan Federer di semifinal pada 2016 lalu.

"Dia adalah salah satu pemain hebat sepanjang masa dan pertandingan melawan Roger dan Rafa telah menjadikan saya pemain seperti saya hari ini," kata Djokovic.

Pada turnamen ini, Djokovic, mengejar gelar juara kedelapan Australia Terbuka dan akan menjadi gelar ke-17 Grand Slam.

Baca juga : Barty Buka Peluang untuk Meraih Gelar Grand Slam Kedua

Ada hal menarik sebelum pertandingan melawan Raonic di Rod Laver Arena, Melbourne dimulai. Djokovic mengenakan pakaian khusus dengan inisial dan nomor punggung legenda basket Kobe Bryant saat pemanasan sebelum pertandingan.

Jaket hijau yang dikenakannya tertera huruf K dan B yang merupakan inisial dari Kobe Bryant. Di bawah huruf itu ada angka 8 dan 24 yang merupakan nomor punggung Kobe Bryant selama berkarir di Los Angeles (LA) Lakers. Adapula logo hati di jaket yang dikenakannya.

Hal itu dilakukan untuk menghormati Bryant yang meninggal akibat kecelakaan helikopter yang digunakannya. (BBC/OL-7)

BERITA TERKAIT