28 January 2020, 19:39 WIB

GKR Hemas Ajak Masyarakat DIY Jalani Pola Hidup Sehat


Retno Hemawati | Nusantara

ANGGOTA DPR-RI, GKR Hemas mengajak masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan pola hidup bersih untuk mengantiasipasi virus korona yang menyebabkan korban jiwa di beberapa
negara. "Kami ajak masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih," kata GKR Hemas di Kabupaten Kulon Progo, DIY, Selasa (28/1).
  
Menurut dia, korona merupakan penyakit disebabkan oleh virus, sehingga dengan mudah menyebar ke manusia. Sehingga perlu deteksi sejak dini kepada penderita. Hal ini telah dilakukan Kementerian Kesehatan dengan melakukan screening kepada para penumpang pesawat dan kapal laut dari luar negeri.
  
Untuk mengantisipasi terjangkit, perlu adanya upaya pencegahan dari setiap manusia. Salah satunya dengan menggunakan alat pelindung diri. "Setelah bepergian atau sebelum makan, kami mengajak masyarakat selalu cuci tangan dengan sabun," ajak Hemas.
  
Ia menjelaskan masyarakat masih memiliki kebiasan buruk yang harus diubah, cuci tangan dengan sabun masih menjadi masalah sepele. Namun belum semua masyarakat melakukan hal ini. Pola hidup bersih cara ampuh untuk mencegah menularnya bibit penyakit. "Setelah bepergian jauh, harus ganti baju. Jangan mengelap tangan di baju usai cuci tangan," katanya. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT