28 January 2020, 17:42 WIB

12 Mahasiswa Unesa Surabaya Aman di Wuhan


Faishol Taselan | Nusantara

REKTOR Universitas Negeri (Unesa) Surabaya memastikan 12 mahasiswa yang kini berada di Provinsi Wuhan, Tiongkok, dalam kondisi aman dari virus korona. Rektor Unesa Nurhasan mengatakan terus melakukan komunikasi dengan mahasiswa serta orang tua.

"Kami terus memantau kondisi mereka di sana, meskipun sudah dinyatakan aman, kami (unesa) terus berkomunikasi untuk mengetahui keadaan dan apa saja yang mereka butuhkan," ujar Nurhasan, Selasa (28/1).

Selain itu rektor juga terus berkomunikasi dengan orang tua mahasiswa agar tidak resah dengan keadaan buah hatinya, serta menjamin keamanan yang telah ditangani oleh pemerintah setempat.

"Bagi orang tua tidak perlu was-was dengan kondisi anak-anaknya di sana. Unesa terus memantau serta berkordinasi dengen pemerintah setempat untuk menjamin keamanan mereka," katanya.
      
Unesa telah mengirimkan bantuan biaya untuk mahasiswa Unesa yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Logistik di sana cukup mahal dengan maraknya wabah virus korona ini. Untuk itu, Unesa mengirimkan bantuan biaya untuk mereka agar terus mengkonsumsi makanan yang bergizi, sehingga tubuh mereka selalu prima dan tidak mudah tertular oleh virus.

baca: Lima Mahasiswa Indonesia di Tiongkok Mulai Kekurangan Makanan
      
Rektor juga menambahkan Unesa terus berkordinasi dengan gubernur serta KBRI setmpat untuk memberikan jalan keluar yang tepat untuk memulangkan mahasiswa Unesa. Serta yang paling utama nantinya adalah pemulangan mahasiswa  jangan sampai menjadi masalah. Untuk itu perlu adanya kordinasi yang tepat antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Tiongkok.

"Tiap hari berkomunikasi dengan mereka agar mengethaui secara rinci perkembangannya. Bahkan, soal visa juga sudah diupayakan untuk diperpanjang," ujarnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT