28 January 2020, 14:30 WIB

Klopp: Jeda Musim Dingin Penting bagi Liverpool


Gregorius Gelino | Sepak Bola

PELATIH Liverpool Juergen Klopp membuat keputusan berani dengan tidak menyertakan pemain senior The Reds pada laga ulangan Piala FA melawan Shrewsbury.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai penghormatan terhadap keputusan FA untuk mengadakan jeda musim dingin.

Klopp mengaku setuju dengan keputusan FA dan keputusannya untuk menurunkan pemain Liverpool U-23 pada laga ulangan nanti merupakan bentuk penghormatannya terhadap keputusan FA yang mengadakan jeda musim dingin.

Klopp menambahkan bahwa jeda musim dingin sangat penting bagi pemainnya. Selain menambah waktu istirahat, jeda musim dingin juga digunakan untuk berkumpul bersama keluarga.

Baca juga: Rodgers Harap Vardy Siap Tampil di Leg Kedua Semifinal Piala Liga

"Kita harus menghormati kesejahteraan pemain dan mereka butuh istirahat. Istirahat mental dan fisik. Itu fungsi jeda musim dingin," ujar Klopp seperti dinukil dari laman resmi klub.

"Para pemain memiliki keluarga dan pemain internasional seperti Jordan Henderson, Virgil van Dijk, Gini Wijnaldum, Trent Alexander-Arnold, Mo Salah, Sadio Mane, mereka tidak pernah mendapat hari libur," urainya.

"Mereka mendapat jatah sepekan. Mereka tetap berlatih, mereka memiliki program untuk lari dan fitnes, itu yang mereka lakukan. Mereka hanya tidak akan pergi ke Melwood dan bermain bola," pungkasnya.

Liverpool dijadwalkan melakoni pertandingan ulangan putaran empat Piala FA melawan Shrewsbury pada 2 Februari. Jadwal itu bertepatan dengan jeda musim dingin Inggris. (OL-1)

BERITA TERKAIT