28 January 2020, 12:45 WIB

NasDem Day Makassar 2020 Menuai Apresiasi


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

IRMAN Yasin Limpo yang merupakan salah satu calon Wali Kota Makassar pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020 memberikan mengapresiasi penuh terhadap acara NasDem Days 2020 yang dihelat di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 25 Januari 2020.

Tak hanya dengan sikap dan ucapan, adik Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo itu bahkan menyampaikan apresiasi acara partai di bawah komando Surya Paloh tersebut melalui sebuah kreativitas nyata, yakni iklan di media cetak yang menggunakan foto demonstran Dede Alfiandi alias Lutfi, siswa SMA yang membawa bendera merah-putih, diedit menjadi Partai NasDem.

“None (sapaan akrab Irman Yasin Limpo, red) sangat mengapresiasi acara NasDem Days ini. Mengapa? Karena acara itu sangat mencerminkan sikap bang Surya Paloh yang selalu mengedepankan kepentingan masyarakat luas dan selalu mengapresiasi segala bentuk kreativitas anak bangsa. Jadi, iklan tersebut sebagai bentuk apresiasi, tidak ada niatan lain,” demikian ditegaskan Juru Bicara (Jubir) None, Tri Febrianto, Selasa (28/1/2020).

”Editan itu juga ingin menunjukkan bahwa NasDem itu partai yang merepresentasikan nilai ke-Indonesia-an, seperti Bhineka Tunggal Ika, semangat daya juang yang tinggi membela kebenaran, dan nilai-nilai positif lainnya. Tidak ada maksud untuk melecehkan pihak manapun,” sambung pria yang akrab disapa Buyung itu.

Perlu diketahui, NasDem Days 2020 Makassar ini tidak hanya digelar untuk konsolidasi kader partai, namun berisikan kegiatan kemasyarakatan untuk negeri, di antaranya ambulan gratis dan pembagian sembako tanpa melihat latar belakang masyarakat.

Oleh karena itu, Buyung menuturkan bagi None, semangat dan aksi yang dilakukan Parta NasDem benar-benar memberikan inspirasi atau membangunkan semua komponen bangsa untuk memajukan negara melalui kegiatan kemasyarakat.

Bahkan, kata Buyung, bagi None juga acara NasDem Days ini membangkitkan dan memberikan ruang bagi generasi milenial untuk berinovasi dalam membangun negeri yang maju dan modern, sehingga generasi Indonesia ke depan mampu menjadi negara yang mandiri dan bersaing dengan negara-negara maju saat ini.

“Membangun Indonesia memang harus timbul dari hati nurani, nurani untuk Negeri. Ini yang selalu ditunjukkan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, sehingga NasDem menjadi partai kekinian. Memberi ruang bagi milenial untuk mempelihatkan kemampuan inovasi seperti bidang fotografi, desain, serta kreativitas lainnya," paparnya.

Bentuk apresiasi terhadap acara NasDem Days yang dilakukan None ini mendapat acungan jempol pengamat sosial politik .

Arief Wicaksono, salah seorang pengamat sosial politik menilai iklan yang tengah viral itu adalah iklan humanis dan paling kreatif. Bahkan terkandung pesan moral dan semangat membangun negara dengan nasionalisme yang tinggi.

“Dari dulu kan Pak None itu kreatif dan inovatif. Iklan seperti ini sebenarnya tak ada masalah. Hakikatnya kan pesan moral, soal persaudaraan, loyalitas, nasionalisme, dan lain sebagainya. Itu baik,” ujarnya.

Oleh karena itu, Wicaksono menegaskan bahwa apa yang dilakukan None yang nanti memaju calon Wali Kota Makassar adalah sesuatu yang positif.

Pasalnya, Pilwali Makassar adalah perang kreativitas, sehingga semua calon wali kota harus berusaha keras untuk meraih simpati partai termasuk NasDem. “Dan None selalu itu memperlihatkan perbedaannya dengan kreativitasnya,” tutup Wicaksono. (OL-09)

BERITA TERKAIT