28 January 2020, 13:00 WIB

NBA Diminta Ganti Logo dengan Siluet Kobe Bryant


Kautsar Halim | Olahraga

PECINTA bola basket dunia masih berduka atas kematian legenda NBA Kobe Bryant. Ucapan bela sungkawa pun masih terus mengalir dengan berbagai cara hingga kini.

Seperti dilansir talkbasket.net, terdapat penggemar bernama Nick M yang membuat petisi di Change.org untuk menghormati Bryant. Dia meminta dukungan agar logo NBA diganti dengan siluet Bryant.

Sejatinya, gambar siluet putih di logo NBA saat ini merupakan foto dari Jerry West yang sedang menggiring bola.

Baca juga: Mavericks Pensiunkan Nomor Punggung Kobe Bryant

Sama seperti Bryant, West juga populer atas kontribusinya bermain untuk LA Lakers.Dengan begitu, Bryant dianggap cocok untuk menggantikannya.

Petisi Nick disambut baik para netizen pencinta bola basket di Twitter. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang sudah menyodorkan rancangan logo baru NBA yang melibatkan Bryant. Gambar Bryant sedang melakukan jump shoot tampak paling menarik.

Selain perubahan logo, akun Twitter @officialNBABuzz masih punya empat cara lagi untuk menghormati Bryant, beberapa di antaranya memensiunkan nomor punggung 24 dan 8 untuk semua klub NBA dan menggunakan kedua nomor tersebut saat pertandingan All-Star musim 2020. (OL-1)

BERITA TERKAIT