28 January 2020, 12:00 WIB

Djokovic Sebut Kobe Bryant Mentor


Riyan Ferdianto | Olahraga

PETENIS Novak Djokovic turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kobe Bryant. Pria asal Serbia itu mengaku memiliki hubungan baik dengan sang legenda NBA tersebut dan menganggap Bryant sebagai mentor bagi dirinya.

Djokovic mengaku cukup sering berbincang dengan Bryant melalui sambungan telepon. Dalam percakapannya tersebut, Bryant kerap membagikan pengalamannya sebagai atlet dan memberikan semangat, rasa percaya diri untuk Djokovic.

"Kobe telah menjadi salah satu mentor saya. Saya tidak tahu apakah saya diizinkan mengatakan itu, tetapi saya sudah melakukan beberapa percakapan telepon dengannya," ungkap Djokovic dilansir Insider.

"Saya menyukai Kobe. Siapa yang tidak? Dia pria yang luar biasa dan salah satu atlet dan pemain bola basket terbaik sepanjang masa," tambah Djokovic.

Baca juga: Italia Berduka untuk Kobe Bryant

Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, AS, Minggu (26/1) waktu setempat.

Legenda LA Lakers tersebut tewas usai helikopter yang ditumpanginya diduga mengalami kerusakan mesin. Tidak hanya Bryant, putri legenda NBA tersebut, Gianna Maria Orone Bryant, ikut menjadi korban.

Bryant meninggal di usia 41 tahun. Dijadwalkan ia akan bertindak sebagai pelatih di tim Lady Mavericks, tim basket putri yang diperkuat putrinya. Sedangkan

Gianna yang baru berusia 13 tahun rencananya akan bermain di tim tersebut menghadapi Lady Pride dalam pertandingan Mamba Cup Series. (OL-1)

BERITA TERKAIT