28 January 2020, 11:00 WIB

Mavericks Pensiunkan Nomor Punggung Kobe Bryant


Kautsar Halim | Olahraga

KECELAKAAN maut yang menimpa Kobe Bryant menggetarkan hati pemilik klub Dallas Mavericks Mark Cuban. Saking berdukanya, Cuban memutuskan memensiunkan nomor punggung 24 di timnya.

Bryant yang mengenakan nomor punggung 24 saat aktif sebagai pebasket memang tidak pernah membela klub selain Los Angeles Lakers, termasuk Maverick. Tapi, Cuban mengatakan jasa Bryant lebih besar ketimbang hanya untuk Lakers.

"Kobe merupakan duta olahraga kami (bola basket). Dia sudah menjadi legenda dan ikon global. Selain itu, dia orang yang penyayang dan ayah yang berdedikasi," kata Cuban.

"Peninggalan Kobe lebih dari sekadar bola basket dan organisasi kami memutuskan nomor punggung 24 tidak akan dikenakan lagi oleh pemain Dallas Maverick," tambahnya.

Baca juga: Laga Lakers Hari Ini Ditunda

Kecelakaan helikopter yang ditumpangi Bryant terjadi di dekat Calabasas, California, Minggu (26/1) waktu setempat.

Selain Bryant, masih ada delapan korban tewas lain, termasuk putri sulungnya Gianna Maria Orone Bryant yang sedang dia antar ke Mamba Sports Academy di Thousand Oaks.

"Kami ucapkan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan dan terkena imbas dari tragedi mengerikan ini. Doa kami menyertai Vanessa sekeluarga (istri Kobe), organisasi Lakers, dan semua fans Kobe Bryant," tutup Cuban. (nesn.com/OL-1)

BERITA TERKAIT