28 January 2020, 07:45 WIB

Atasi Bournemouth, Jadi Pembuktian Skuad Muda Arsenal


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

MANAJER Arsenal Mikel Arteta adalah orang yang paling bahagia setelah skuadnya memastikan kemenangan 2-1 atas Bournemouth di babak keempat Piala FA, Selasa (28/1) dini hari WIB.

Ia mengaku sangat bergembira lantaran pertaruhannya dengan memainkan banyak pemain muda di tim inti terbukti ampuh.

"Saya sangat senang. Saya tahu ini akan sulit di sini. Kami memainkan skuad yang sangat muda hari ini dan saya ingin melihat reaksinya. Saya sangat senang karena saya melihat banyak hal yang sangat saya sukai," tutur Arteta usai pertandingan.

Arteta menilai penampilan Bukayo Saka dan kolega sangat apik, apalagi saat bermain di babak pertama.

Baca juga: Saka Bawa Arsenal Kalahkan Bournemouth

"Saya pikir mereka melaksanakan semua yang kami rencanakan dengan cara yang sangat baik. Mereka memiliki keberanian untuk bermain, mereka memiliki keberanian untuk membuat keputusan besar," ucap eks pemain Everton itu.

Tidak lupa, ia pun mengapresiasi para pemuda Inggris seperti Saka, Eddie Nketiah, dan Joe Willock yang tampil memukau di sepanjang laga.

"Para pemain muda Inggris, mereka hebat. Tingkat kerja sama mereka juga baik. Bagi saya itu adalah keberanian dalam bermain. Anda tahu, untuk membuat keputusan besar, mereka tidak takut untuk bermain di luar zona aman. Itulah bedanya dengan ketiga anak ini," tuturnya.

Arteta mengaku sangat memerlukan pemain muda potensial demi memuluskan tekad Arsenal ke Wembley.

Ia juga ingin kembali merasakan sensasi final Piala FA seperti yang pernah dilakukannya saat masih berkostum Arsenal pada 2014 dan 2015. Kini, ia berharap menikmati final lagi tapi sebagai manajer Tim Meriam London. (arsenal/OL-1)

BERITA TERKAIT