27 January 2020, 23:08 WIB

Akbar Kurniawan Rebut 5 Emas di Aragon Kavaleri Cup 2020


Ghani Nurcahyadi | Olahraga

KEJUARAAN berkuda Aragon Kavaleri Cup 2020 yang berakhir Minggu (26/1) menjadi ajang lumbung emas bagi atlet ketangkasan berkuda (Equestrian) remaja DKI Jakarta, Muhammad Akbar Kurniawan.

Akbar kembali menorehkan catatan prestasi manis dengan menyabet lima medali emas dan tiga perunggu pada penampilannya di kejuaraan Equestrian bergengsi di awal tahun itu. Pencapaian ini juga menjadi sebuah prestasi tertinggi Akbar di awal tahun ini.

Putra pasangan Fatchul Anas dan Ernawati Yuhana itu bermain taktis dan ia terlihat begitu tangguh bahkan mampu memberikan perlawanan terbaik bagi para senior yang juga tampil di ajang itu.

Di hari ketiga atau terakhir kejuaraan, Akbar sukses merebut dua medali emas dan satu medali perunggu. Dua gelar juara ia sambar dari penampilan memukaunya di nomor Jumping 105 cm open dan Jumping 115 cm open.

Satu perunggu, dari nomor Jumping 125 cm open. Akbar, yang merupakan bungsu dari tiga bersaudara ini, sebelumnya tampil sebagai yang terbaik di Dressage Elementary U21, Jumping 110 cm U21, dan Jumping 110 cm Open.

Baca juga : Jelang Munas, Triwatty Jadi Calon Tunggal Ketum Pordasi

Akbar yang oleh prestasinya mampu meraih penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Hari Olahraga National 2019 lalu pun berharap bisa terus mencetak prestasi serupa bahkan lebih baik di ajang nasional maupun internasional mendatang.

Sang ayah, Fatchul Anas yang juga pengurus di PP Pordasi sekaligus Pengprov Pordasi DKI Jaya itu mengharapkan Akbar terus bisa tampil stabil. "

Harapan kami agar Aan bisa konsisten untuk terus berprestasi di tingkat nasional dan international. Amin. Raihan lima medali emas dan tiga perunggu ini sudah menjadi awal yang sangat bagus di 2020 ini," kata Fatchul Anas dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, kakak Akbar, Mohammad Akbar Maulana, menambah total perolehan medali Kurnia Stable dengan tiga perak dan satu perunggu. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT