27 January 2020, 22:49 WIB

Sarat Makna Keluarga, Sandec Sahetapy Ajak Kaum Ibu Nobar Si Doel


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

DRAMA keluarga Betawi Si Doel Anak Sekolahan akhirnya tuntas lewat film Akhir Kisah Cinta Si Doel yang kini sudah tayang sejak 23 Januari lalu di bioskop Indonesia.

Tokoh Kebudayaan Internasional Film Festival Sandec Sahetapy kembali mengajak masyarakat Indonesia nonton bareng film yang pertama kali tampil di layar kaca 27 tahun silam itu.

Kali ini, Sandec yang juga aktivis di Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) mengajak kaum ibu se-Jabodetabek untuk menonton Si Doel. Ia mengajak 75 ibu menonton seri terakhir Si Doel di Plaza Senayan, Minggu (26/1).

"Saya consisten menganas Nobar Film Si Doel ini karena ini adalah film keluarga yang nilai positifnya sangat tinggi," kata Sandec dalam keterangan tertulisnya,

Baca juga : Kongres Parfi Digelar 10 Maret, Agendanya Pemilihan Ketua Umum

Sejumlah pengurus Parfi juga ikut serta dalam nobar Si Doel tersebut, diantaranya Mawardi Harlan, Djoddy Prasetio Widyawan, dan Lella Anggraini

Film terakhir Si Doel, juga direfleksikan oleh Sandec untuk Kongres Parfi yang akan digelar 10 Maret mendatang.

"Seperti Si Doel yang sudah memilih, berkaitan dengan Kongres Parfi yang akan digelar pada 10 Maret nanti, diharapkan para pemilih juga bisa memilih satu yang terbaik. Dalam organisasi tentu semua orang baik, tapi kita harus memilih satu yang terbaik," ujarnya.

Sejumlah nama beken diketahui sudah mendaftar sebagai calon ketua umum Parfi dalam kongres nanti. Salah satunya adalah artis Ayu Azhari. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT