27 January 2020, 22:10 WIB

Terobosan Pemasaran Memudahkan Konsumen Beli Properti


mediaindonesia.com | Ekonomi

Terobosan pemasaran mutlak diperlukan dalam memasarkan suatu properti untuk menarik dan memudahkan konsumen dan investor dalam membeli properti yang mereka inginkan.

Langkah ini telah dilakukan Ciputra Group pada proyek Ciputra International yang berlokasi proyek di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat. Dengan luas 7,4 hektar, Ciputra International diproyeksikan sebagai  one stop living and business district.

Di awal tahun ini, manajemen Ciputra Group menawarkan beragam kemudahan untuk pembelian unit apartemen di Ciputra International.

“Dengan konsep mixed use development, Ciputra International dikonsep sebagai kawasan perkantoran dan hunian. Keberadaan apartemen salah satunya untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi karyawan-karyawan perkantoran tersebut. Ciputra International terdiri dari 6 tower office, 3 tower apartemen dan 1 tower untuk hotel,” jelas General Manager Marketing Ciputra Group, Andreas Raditya, Senin (27/1).

Raditya menyebutkan pada 2019 lalu, 70% marketing sales dari Ciputra International berasal dari office, sementara 30% dari penjualan unit apartemen.

Sukses dengan penjualan apartemen Tower Amsterdam, Ciputra International saat ini menawarkan unit apartemen Tower San Fransisco. "Menariknya, tower kedua ini pembangunannya sudah selesai dan unit ready stock,” tegas Radit.

Unit ready stock ini, menurut Raditya, untuk memberikan keuntungan pada konsumen end-user maupun investor karena kebutuhan hunian di Ciputra International cukup tinggi dengan adanya tower office.

Raditya menambahkan saat ini tower office Tokopedia Care Tower sudah beroperasi dan Propan Tower dalam waktu dekat akan segera beroperasi. Saat ini pembangunannya dalam tahap finishing.

Startup Office
Sejak terjadinya revolusi teknologi informasi yang menggunakan internet atau media sosial secara masif membuahkan perubahan kebutuhan ruang kantor.

“Imbasnya muncul tren kebutuhan perkantoran yang mengedepankan efisiensi dan fungsional. Sekarang kantor tidak perlu besar, tapi idealnya berada di lokasi strategis dengan kemudahan aksesibilitas, representatif, dan kawasan prestise,” terang Raditya.

Untuk itu, Ciputra International mengembangkan kantor bagi perusahaan rintisan (startup office) modern yang didesain khusus bagi para pekerja segmen ini yang kebanyakan adalah pekerja kreatif yang menginginkan kenyamanan dan efisiensi di dalam kantor. Dengan konsep trata title ukurannya mulai dari 20 meter persegi hingga 40 meter persegi dengan harga mulai Rp600 jutaan. (E-3)

 

BERITA TERKAIT