27 January 2020, 21:47 WIB

Pemkab Bogor Cari Lapangan untuk Atlet Piala Dunia U-20


Retno Hemawati | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bogor kini masih mencari lahan ataupun lapangan untuk latihan para atlet Piala Dunia U-20, setelah FIFA resmi menetapkan Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat sebagai salah satu stadion utamanya. "Satu lagi kita lagi cari nih. Mudah mudahan dapat, yang penting ada lima lapangan terdekat," ujar Bupati Bogor, Ade Yasin di Bogor, Senin (27/1).
  
Ia menyebutkan, empat lapangan yang sudah siap ditunjuk sebagai tempat latihan yaitu, lapangan luar Stadion Pakansari, Stadion Mini Persikabo, Stadion Pajajaran Kota Bogor, dan lapangan bola di salah satu sekolah yang berlokasi di Sentul, Kabupaten Bogor. "Semua sudah siap pakai hanya yang mini sedang masa perbaikan. Kalau ada kita tak usah bikin, kalau gak ada terpaksa harus bikin (lapangan)," katanya.
  
Seperti diketahui, dengan ditetapkannya enam stadion utama sebagai tempat perhelatan Piala Dunia U-20, maka Indonesia juga harus menyiapkan beberapa stadion lain sebagai pendukung. Sesuai syarat dari FIFA, mesti disediakan pula total 30 lapangan latihan karena setiap satu stadion utama harus didukung dengan lima lapangan latihan di sekitarnya.
  
Di samping itu, Ade Yasin menyebutkan bahwa tahun ini Pemkab Bogor menyiapkan anggaran daerah Rp300,647 miliar untuk menata infrastruktur dan aksesibilitas mulai dari pintu keluar Tol Sentul, hingga sekitaran Stadion Pakansari. "Anggarannya (tersebar) di Dinas PUPR, Dispora, dan DPKPP. Banyak yang harus diperbaiki. Untuk stadionnya sendiri dan aksesibilitas dari
mulai Tol Sentul hingga stadion," kata dia. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT