27 January 2020, 21:26 WIB

Ke Perempat final, Nadal Pupuskan Asa Publik Australia


Akmal Fauzi | Olahraga

PETENIS nomor satu dunia, Rafael Nadal menghentikan langkah pemain favorit tuan rumah, Nick Kyrgios di babak 16 besar Australia Tarbuka 2020. Kemenangan itu semakin membuka peluang Nadal menyamai rekor Roger Federer meraih 20 kali Grand Slam sepanjang karirnya.

Berlaga di Rod Laver Arena, petenis Spanyol itu mengalahkan petenis berusia 24 tahun itu lewat laga empat set, 6-3, 3-6, 7-6(6), 7-6(4) dalam 3 jam 38 menit. Kemenangan itu membuat Nadal unggul head to head atas Kyrgious 5-3.

Nadal membuka keunggulan yang cepat di set pertama 4-1 hingga memimpin set pertama dengan waktu 36 menit. Di set kedua, permainan Kyrgious lebih agresif dan bisa mengambil kemenangan.

Baca juga : Tekuk Monfils, Thiem Melaju ke Perempat Final Australia Terbuka

Namun, di dua set berikutnya, petenis kidal itu memenangi tie break dan membukukan kemenangan.

“Tadi adalah pertandingan yang sulit. Awalnya saya memegang kendali. Ketika saya membuat kesalahan saat servis di set kedua, dengan satu servis saya, sangat sulit untuk mematahkannya lagi,” kata Nadal.

Di perempatfinal, Nadal akan bertemu Dominic Thiem. Itu akan menjadi duel ke-14 kedua pemain.

“Ini akan sulit, kami saling mengenal dengan baik. Dia adalah pemain yang hebat dan pesaing yang tangguh,” kata Nadal. (ATPTour/OL-7)

BERITA TERKAIT