27 January 2020, 17:59 WIB

Mentan Harap Media Indonesia Tetap Suarakan Pikiran Rakyat


Nur Aivanni | Humaniora

MENTERI Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, berpendapat Media Indonesia yang menginjak usia 50 tahun, merupakan media yang menjadi hati, mata dan pikiran bangsa.

"Tentu saja 50 tahun ini memberikan pengalaman yang sangat tinggi sekali dalam menjaga eksistensi bangsa, kebesaran bangsa dan tentu saja mengadaptasi perkembangan," ujar Syahrul saat ditemui di Grand Studio Metro TV, Senin (27/1).

Dia berharap Media Indonesia tetap menjadi tumpuan kebutuhan dan harapan rakyat di masa mendatang. "Membawa pikiran maju rakyat dan bangsa ini menghadapi kehidupan yang semakin global. Tantangan budaya juga terus berubah, tapi tetap Indonesia. Kita harapkan (Media Indonesia) bisa hadir dengan eksistensi kehidupan dan jati dirinya," imbuh Syahrul.

Lebih lanjut, Syahrul mengatakan Media Indonesia menjadi perekat bangsa. Menurutnya, Media Indonesia selalu terdepan dalam menyuarakan Pancasila dan NKRI. "Media Indonesia adalah tempatnya yang paling utama," pungkas dia.

Direktur Pemberitaan Media Indonesia, Usman Kansong, menyampaikan berbagai upaya yang dilakukan Media Indonesia sepanjang 2019. Apalagi banyak media cetak mengalami penurunan kinerja. Dia pun bersyukur segala upaya yang dilakuka berhasil.

"Ini peringatan yang sangat spesial karena 50 tahun banyak istilah yang disebutkan orang golden age, karena itu kita melakukan berbagai kegiatan," kata Usman.(OL-11)

BERITA TERKAIT