27 January 2020, 10:15 WIB

Guardiola Sebut Liverpool Fantastis


Kautsar Halim | Sepak Bola

PELATIH Manchester City Pep Guardiola memuji Liverpool yang merupakan rivalnya di Liga Primer Inggris. Dia terkesan dengan pencapaian The Reds yang memuncaki klasemen sementara dengan selisih poin cukup jauh.

Liverpool memimpin klasemen sementara dengan koleksi 67 poin. City, sebagai rival terdekat dan juara bertahan, mereka tinggalkan dengan jarak 16 poin. Sejauh ini, Liverpool sudah menang 22 kali dan hanya sekali seri dari 23 laga yang dilakoni.

Bagi Guardiola, Liverpool bukan hanya menjadi pemenang di Liga Primer Inggris dengan pencapaian seperti itu. The Reds dikatakannya bisa jadi yang terbaik juga di Spanyol, Italia, dan Jerman.

Baca juga: Lumat Fulham, Manchester City ke Babak Kelima Piala FA

"Liverpool bukan hanya juara Liga Primer Inggris. Mereka juga juara di Spanyol, Italia, dan Jerman. Mereka jadi juara di mana saja setelah melakoni 23 pertandingan dengan 22 kemenangan dan 1 seri," kata Guardiola dikutip dari skysports.com.

"Di Spanyol, selisih poin kami hanya satu atau dua angka dari pemuncak klasemen, begitu pula dengan di Italia. Tapi, Liverpool sungguh fantastis, fenomenal, dan luar biasa. Kami harus menerima dan belajar dari hal ini," tambahnya.

Selain dominan di liga domestik, Liverpool juga masih bertahan di Liga Champions dan Piala FA.

Sayangnya, The Reds harus tersingkir dari Piala Liga karena memainkan pemain muda saat menghadapi Aston Villa di babak 16 besar. (OL-1)

BERITA TERKAIT