27 January 2020, 10:00 WIB

Gagal Juara di Thailand Masters, Hafiz/Gloria Kecewa


Antara | Olahraga

GANDA campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku kurang puas dengan hasil pertandingan final Thailand Masters 2020 yang digelar pada Minggu (26/1) di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Dalam partai puncak turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut Hafiz/Gloria finis sebagai runner up setelah ditaklukkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dalam tiga gim dengan skor 16-21, 21-13, dan 16-21.

"Tentu saja kami kurang puas dengan hasil seperti ini. Apalagi sebelumnya kami pernah menang dari mereka (Ellis/Smith). Jadi ada keyakinan kami bisa mengatasi mereka," kata Gloria melansir badmintonindonesia.org, Minggu (26/1).

Baca juga: Hafiz/Gloria Gagal Juara di Thailand Masters 2020

Hafiz/Gloria dan Ellis/Smith sebelumnya pernah bertemu di turnamen Japan Terbuka 2019. Waktu itu, Hafiz/Gloria menang dalam tiga gim dengan skor 21-23, 21-13, dan 21-13 atas pasangan Inggris tersebut.

"Namanya pertandingan, pasti ada menang, ada kalah. Jadi, hasil ini harus kami terima. Namun tetap ada evaluasinya, yaitu kami harus belajar agar lebih tahan, kuat dan sabar di lapangan karena permainan mereka cukup alot,"; ujar Gloria.

Hafiz menambahkan, sejak awal permainan, pasangan Inggris tersebut memang sudah bermain penuh percaya diri. Sehingga, Hafiz mengaku ada rasa tegang dan tertekan selama menjalani laga final hari ini.

"Dari awal masuk ke lapangan tadi, memang saya ada rasa ragu-ragu, sedangkan mereka tampak percaya diri dan bisa menerapkan pola permainannya dengan baik. Kami jadi tegang dan tertekan sepanjang pertandingan, dan juga kehilangan banyak poin," ungkap Hafiz. (OL-1)

BERITA TERKAIT