27 January 2020, 08:02 WIB

Golkar Dukung Jokowi Mengembangkan Wisata Premium Labuan Bajo


John Lewar | Nusantara

PARTAI Golkar mendukung rencana pemerintah yang menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium. Bentuk dukungan itu diwujudkan dengan perayaan Natal nasional 2019 digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu (26/1). Misa itu dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlanggar Hartarto.

Hadir juga Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wamen Perdagangan sekaligus Ketua Panitia Acara Natal Nasional Jerry Sambuaga, Dewan Pembina Partai Golkar Theo L Sambuaga, Sekjend Partai Golkar Lodewijk Paulus, Bendahara Umum Partai Golkar Robert Kardinal, Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI Adies Kadir, bersama seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/ Kota.

Hadir juga Wakil Gubernur NTT Yosef Nae Soi, Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat Edistasius Endi, para kepala daerah dari sejumlah daerah di Indonesia, Uskup Emeritus Mgr Mikael Angkur, Ofm, Dirut BPJS Kesehatan Fahmi Idris, para ketua DPD I dan DPD II Partai Golkar se-Indonesia, pimpinan partai politik di Kabupaten Manggarai Barat.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT, Melkiades Lakalena mengatakan Partai Golkar sengaja memilih Labuan Bajo sebagai tempat
pelaksanaan kegiatan ini, sebagai bentuk dukungan nyata terhadap program Presiden Joko Widodo yang menyiapkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium.

"Ini bentuk dukungan nyata Partai Golkar terhadap program Presiden Jokowi, bahwa Labuan Bajo menjadi destinasi wisata super prioritas,"  ujar Lakalena.

Ia pun mengajak semua pihak, untuk ikut mendukung langkah Presiden Jokowi ini. Apalagi, Kepala Negara memberikan perhatian khusus kepada penataan Labuan Bajo.

"Baru minggu lalu Pak Jokowi berkunjung selama tiga hari di Labuan Bajo. Dan saat ini, Partai Golkar merayakan Natal Nasional di Labuan Bajo. Ini tidak sengaja didesain seperti itu. Jadi mari kita mendukung program Presiden Jokowi, yang ingin menjadikan Labuan Bajo sebagai Bali Baru," tutur Lakalena.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dalam sambutannya, acara di Labuan Bajo selain sebagai bentuk dukungan kepada Presiden Jokowi, sekaligus mempersiapkan Labuan Bajo sebagai tempat pelaksanaan pertemuan G20 pada 2023.

"Selain ditata sebagai destinasi wisata super prioritas, Labuan Bajo ini diandalkan Presiden jadi tuan rumah G20 pada 2023 nanti. Jadi, kegiatan ini merupakan dukungan konkret Partai Golkar terhadap program Presiden di Labuan Bajo," papar Airlangga, dalam acara yang juga dimeriahkan denganpementasan tari dan lagu dari Papua itu.

Sementara itu, kegiatan ini mendapat apresiasi dari para ketua DPD I Partai Golkar dari seluruh Indonesia. Apresiasi di antaranya datang dari Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih alias Demer.

baca juga: Merayakan Thauw Gee di Temanggung Untuk Dewa Bumi

"Indahnya keberagaman yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Mari kita jaga karunia yang luar biasa untuk kita dan negeri ini, sehingga menjadi hidup penuh bermakna. Hiduplah sebagai sahabat semua orang," kata Demer, dalam acara yang ditutup dengan penyerahan tali kasih Partai Golkar kepada anak-anak berkebutuhan khusus di dua panti asuhan di Labuan Bajo itu. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT