27 January 2020, 07:55 WIB

Kalah Telak dari Leverkusen, Duesseldorf Semakin Terpuruk


Antara | Sepak Bola

BAYER Leverkusen menang 3-0 atas tamunya Fortuna Duesseldorf pada pertandingan Bundesliga, Senin (27/1) dini hari WIB, untuk semakin membenamkan tim tamu ke dasar klasemen.

Leverkusen tetap menghuni peringkat kelima setelah mengoleksi 34 poin. Sedangkan Duesseldorf, yang menelan kekalahan kedua secara beruntun serta kekalahan ke-12 secara keseluruhan, terpuruk di posisi juru kunci klasemen dengan 15 poin.

Kai Havertz mengemas gol untuk memecah kebuntuan pada menit ke-40 sebelum di babak kedua Lars Bender mencetak gol pada menit 79 dan eksekusi penalti Lucas Alario pada menit 87 memastikan tiga poin bagi  tim tuan rumah.

Meski Leverkusen mendominasi penguasaan bola, Duesseldorf yang mampu memberikan ancaman pada fase awal laga. Tetapi setelah itu, pertandingan berlangsung berat sebelah.

Peluang pertama Leverkusen menjadi milik Kevin Volland, sayangnya ia terpeleset setelah mendapat bola sundulan dari tendangan bebas.

Baca juga: Sudah Cetak Lima Gol, Haaland Pecahkan Rekor Bundesliga

Leverkusen baru mampu memecah kebuntuan menjelang turun minum. Umpan silang Karim Bellarabi dari sisi kiri ditanduk dengan sempurna oleh Havertz.

Keseruan berlanjut pada babak kedua di BayARena, ketika Volland menyambar umpan silang Moussa Diaby melambung ke atas mistar gawang.

Upaya keras Duesseldorf untuk menyamakan kedudukan hampir terwujud, tetapi kiper Lukas Hradecky bereaksi cepat untuk menggagalkan peluang Rouwen Hennings.

Leverkusen menggandakan keunggulan lewat sepakan kapten Bender setelah meneruskan bola tendangan sudut. Ini adalah gol pertama Bender musim ini.

Tuan rumah masih sempat mencetak gol ketiga, saat wasit memberikan hadiah penalti akibat pelanggaran yang didapat Nadiem Amiri di kotak terlarang. Pemain pengganti Alario tidak melakukan kesalahan sebagai algojo penalti. (OL-1)

BERITA TERKAIT