27 January 2020, 06:21 WIB

Dunia Sepak Bola Ungkap Belasungkawa Atas Tewasnya Kobe Bryant


Patrick Pinaria | Sepak Bola

LEGENDA NBA Kobe Bryant meninggal dunia. Pebasket asal Amerika Serikat (AS) itu tewas dalam kecelakaan helikopter, Minggu (26/1) pagi waktu setempat.

Menurut laporan sejumlah media, Bryant mengalami kecelakaan tersebut saat berpergian dengan helikopter pribadi di kota kelahirannya, Calabasas. Saat dalam perjalanan, helikopternya mengalami kerusakan mesin dan terbakar.

Helikopter itu jatuh. Nyawa Bryant pun tidak tertolong. Begitu pula dengan rombongannya yang dikabarkan berjumlah empat orang dalam helikopter. Tidak ada satu pun yang selamat dalam tragedi itu.

Kabar meninggalnya Bryant menjadi duka mendalam buat dunia olahraga. Tidak terkecuali bagi dunia sepak bola. Dimulai dari pemain-pemain hingga klub-klub sepak bola turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Bryant.

Baca juga: Legenda NBA Kobe Bryant Tewas karena Kecelakaan Helikopter

Salah satunya adalah legenda timnas Spanyol Iker Casillas. Ia mengucapkan belasungkawa lewat akun Twitter miliknya.

"Jangan membuat saya sedih! Saya pucat mendengar ini! Belasungkawa untuk keluarga, teman, dunia basket, dan olahraga! RIP Kobe," cicit Casillas.

Ucapan duka juga dilontarkan klub Jerman, Borussia Dortmund lewat Twitter.

"Kami sangat sedih mendengar kematian Kobe Bryant. Pikiran dan doa kami tujukan kepada semua keluarga dan teman-temannya," demikian pernyataan Dortmund.

Berikut kumpulan ucapan belasungkawa para pesepak bola dan klub-klub untuk Kobe Bryant:

- "Untuk orang terbesar. Beristirahatlah dengan tenang," ucap legenda Australia Tim Cahill.

- "Sial!" kata striker Inter Milan Romelu Lukaku.

- "Kami tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan betapa terkejutnya kami mendengar kematian tragis dari salah satu atlet terhebat sepanjang masa dan penggemar Rossoneri Kobe Bryant. Semua pikiran kami bersama keluarga mereka yang terkena dampak kecelakaan tragis ini. Anda selalu kami rindukan, Kobe," demikian pernyataan AC Milan.

- "Atas nama saya, para pemain, dan staf di AS Roma, kami turut berkabung bersama seluruh dunia olahragaatas kematian tragis Kobe Bryant. Kobe adalah ikon sejati. Pikiran kami sekarang bersama keluarga dan keluarga semua korban di helikopter itu," ujar Presiden Roma Jim Palotta lewat akun resmi klub.

- "Sangat menyedihkan. RIP" ujar Christian Fuchs.

- "Kami ingin menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga dan teman-temannya, kepada Lakers dan keluarga NBA setelah meninggalnya Kobe Bryant yang tragis. RIP, legenda," pernyataan Paris Saint-Germain. (OL-1)

BERITA TERKAIT