27 January 2020, 07:15 WIB

Pelumas Pertamina Masuk Pasar Bangladesh


Antara | Ekonomi

PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero), resmi menggandeng Petro Products Company, anak usaha  Intraco Group of Companies sebagai distributor untuk ekspansi menjual dan memasarkan produk pelumas di Bangladesh.
 
"Kerjasama ini merupakan awal yang baik untuk menjalin kedekatan hubungan antara Indonesia dengan Bangladesh terutama dalam mengoptimalkan pasar pelumas di negara tersebut," kata Direktur Sales dan Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa dalam informasi tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (26/1).
 
Lebih lanjut ia menjelaskan saat ini, Pertamina melihat bagaimana sektor industri sedang berkembang pesat di Bangladesh terutama sektor manufaktur, sektor tenaga listrik, dan sektor umum lainnya. Hal tersebut dilihat sebagai peluang kerja sama.
 
"Semoga partnership ini bisa berjalan dengan optimal dan dapat semakin membawa nama pelumas Pertamina mendunia," katanya.
      
PT Pertamina Lubricants sudah memasarkan produknya di lebih dari 17 negara di dunia dan terus berinovasi untuk menjawab tantangan teknologi saat ini dan di masa yang akan datang.
 
PT Pertamina Lubricants juga telah terjun di pasar global dengan menjadi Technical Partner Automobili Lamborghini untuk divisi motorsports Lamborghini Squadra Corse dan telah mengantongi sertifikasi dan approval dari pabrikan mobil dan mesin dunia antara lain Toyota, BMW, Mercedes Benz, Akasaka, Siemens, GM, Yanmar, Volvo, Daihatsu, Mitsubishi Motors, dan GE.
 
Sebagai distributor resmi Pertamina Lubricants, Petro Products Company akan mengembangkan pasar untuk produk-produk pelumas industri dan specialties antara lain Turbine Oil, Compressor Oil, Gas Engine Oil, Marine Diesel Oil, Rubber Processing Oil, Transformers Oil, dan Industrial Gear Oil. (E-1)
 

 

BERITA TERKAIT