26 January 2020, 22:09 WIB

Wisata Susur Sungai Dikembangkan Banjarmasin


Retno Hemawati | Nusantara

WISATA susur sungai terus dikembangkan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bahkan saat ini mulai dipromosikan dengan dipadukan agro wisata di wilayah Banjarmasin Utara. Rute wisata susur sungai ke wilayah Banjarmasin Utara,seperti dilaporkan, Ahad dimulai dari Sungai Martapura, Sungai Gampa, Sungai Terantang, Sungai Andai, dan Sungai Biuku."Wisata susur sungai ini menggunakan sampan bermesin mulai di dermaga Musium Wasaka atau di bawah Jembatan Banua Anyar," ujar Camat Banjarmasin Utara, Appiluddin di Banjarmasin.
  
Bahkan, ujar dia, Wali Kota Banjarmasi H Ibnu Sina dan unsur pimpinan daerah lainnya, kemarin (25/1) sudah menjajal wisata susur sungai baru di daerahnya ini, dan semua mengapresiasi.
  
Dalam siaran pers Pemkot Banjarmasin, Wali Kota H Ibnu Sina menyatakan dalam wisata susur sungai itu, bahwa ini wisata susur sungai baru yang dikembangkan untuk menguatkan Banjarmasin adalah kota sungai yang memiliki keunikan dan layak untuk dikunjungi sebagai kota wisata. "Saat ini kita melaksanakan susur sungai sekaligus mencoba rute baru untuk susur sungai yang dilaksanakan di kawasan Sungai Andai dan sekitarnya. Tadi kita masuk melalui Sungai Martapura, masuk Sungai Gampa, kemudian ada semacam adventurenya terjadi kandas dan sebagainya, kemudian masuk keluar ke Sungai Terantang. Saya kira ini salah satu upaya kita untuk menghidupkan Pariwisata Kota Banjarmasin yang sudah dikenal seperti Pasar Terapung dan susur sungai," ujarnya. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT