26 January 2020, 18:20 WIB

Jelang Piala Eropa, Luis Figo Ingin Portugal Pertahankan Gelar


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PESEPAK bola legendaris, Luis Figo, antusias menyambut Piala Eropa 2020. Pada edisi spesial perayaan 60 tahun Piala Eropa, dia berjanji akan menghadirkan kemeriahan dan memanjakan penikmat sepak bola.

"Dengan 12 kota di 12 negara, Piala Eropa kali ini akan lebih meriah. Gelaran kali ini akan melibatkan pendukung di 12 negara. Tidak hanya di Eropa, tapi akan mendunia," tutur Figo dalam konferensi pers di MNC Tower Jakarta, Minggu (26/1).

Eks pemain Real Madrid dan Barcelona juga berbicara terkait kans negaranya dalam mempertahankan gelar. Dengan talenta muda yang dimiliki negaranya, seperti Joao Felix, ditambah pengalaman Cristiano Ronaldo, akan membuka peluang bagi Portugal untuk mengulang kesuksesan.

Baca juga: Ronaldo Cetak Gol Ke-99, Portugal Lolos ke Piala Eropa 2020

"Kami tergabung dalam grup neraka dengan Jerman dan Prancis. Kami memiliki talenta muda dan itu bagus. Tapi, soal siapa yang lolos, kita lihat saja," ungkap peraih Ballon d'Or 2000.

Figo hadir dalam rangka promosi MNC Grup sebagai broadcaster resmi Piala Eropa 2020. RCTI dan MNC Vision Networks akan menayangkan gelaran akbar Piala Eropa 2020. Ini merupakan penayangan turnamen yang ketujuh sejak edisi 1996.

RCTI akan menayangkan 39 dari 51 pertandingan penyisihan hingga babak final. Adapun MNC Vision akan menyiarkan seluruh pertandingan melalui saluran MNC Sports 1 dan MNC Sports 2.

RCTI akan menggelar acara opening dan closing untuk memeriahkan Piala Eropa 2020. Kemudian, Dahsyatnya Euro 2020 sebagai rangkaian program untuk menambah antusias pemirsa selama jalannya turnamen.

CEO RCTI, Kantia Mardiati, mengatakan pihaknya juga akan menggelar acara off air, yang menambah semarak Piala Eropa 2020 di Indonesia. Salah satunya menggelar gameshow sepak bola untuk anak-anak.

"Nanti kami juga membuat gameshow untuk uji ketangkasan anak-anak. Ini menjadi bagian sebelum nonton bareng. Semoga juga menambah antusias anak-anak," tutup Kanti.(OL-11)

BERITA TERKAIT