26 January 2020, 14:38 WIB

Aktor Senior Johny Indo Meninggal Dunia


Dhaifurrakhman Abas | Hiburan

AKTOR senior Johny Indo, 72, tutup usia pada hari ini, Minggu (26/1). Hal ini dibenarkan oleh sang cucu, Santa.

"Iya tadi pagi, sekitar pukul 07.45 WIB, kita diberi tahu kakek meninggal," kata Santa, Minggu (26/1).

Santa menambahkan, Johny tutup usia saat sedang berada di rumahnya, di wilayah Tangga Asem, Tangerang. Saat itu, Johny yang baru bangun, tiba-tiba mengalami sesak napas.

"Tadi meninggalnya pagi pas mau dimandiin, di rumah, napasnya mulai engap-engapan. Dipikir masuk angin, jadi mau dipijitin," ujar Santa.
 
Menurut Santa, keluarga menduga Johny meninggal karena faktor usia. Belakangan, kakeknya itu sering sakit-sakitan dan terserang penyakit hernia.
 
"Kemudian setelah dioperasi, dia pernah jatuh di rumah. Waktu itu mungkin mau ambil apa-apa, tapi anak-anaknya lagi enggak di rumah. Dari situ mulai sakit-sakitan," paparnya.

Baca juga: Aktor Senior Rudy Wowor Meninggal Dunia
 
Terkait lokasi pemakanan, Santa belum memutuskan. Saat ini pihak keluarga masih mendiskusikan hal tersebut.
 
"Kalau untuk dikuburin secara nasrani atau muslim itu masih belum tahu karena tergantung rembukan keluarga besar bagaimana," tuturnya.
 
Nama Johny Indo sempat meroket di era akhir 80-an ketika membintangi beberapa film laga macam Badai Jalanan, Langkah-Langkah Pasti hingga Daerah Jagoan. Pria dengan nama lahir Johanes Hubertus Eijkenboom itu pun sempat tenar lantaran kerap merampok beberapa toko emas. Akibat perbuatannya, Johny dijebloskan ke Nusakambangan dengan hukuman 14 tahun penjara. Johny sempat melarikan diri dari lapas khusus di wilayah Cilacap, Jawa Tengah, itu. Namun, ia kembali menyerahkan diri.

Johny pun sempat menjadi dai dengan nama Islam: Umar Billah.(OL-5)

BERITA TERKAIT