26 January 2020, 13:26 WIB

Panja Jiwasraya di Komisi III masih Susun Nama-Nama Anggota


Nur Aivanni | Politik dan Hukum

KETUA Komisi III DPR RI Herman Herry mengatakan pihaknya masih menyusun nama-nama anggota Komisi III yang akan masuk dalam Panja Kasus Jiwasraya. Ia mengatakan penyusunan nama-nama tersebut akan rampung pekan depan.

"Masih susun nama-nama (anggota panja). Ya pekan depan (rampung penyusunan nama-namanya)," katanya kepada Media Indonesia, Minggu (26/1).

Hal yang sama juga diutarakan oleh Anggota Komisi III Fraksi PPP Arsul Sani. Ia mengatakan bahwa panja masih menunggu nama-nama dari fraksi di Komisi III untuk bergabung dalam panja tersebut.

Baca juga:Hasto Mengaku tidak Tahu Keberadaan Harun Masiku

"Soal nama-nama masih nunggu lengkap dari fraksi-fraksi," katanya. Dari Fraksi PPP, ia mengatakan dirinya lah yang akan masuk dalam panja tersebut.

Pembentukan panja tersebut, terang Arsul, dilakukan untuk mengawasi proses hukum dan tindak lanjut Kejaksaan Agung dalam mengusut tuntas kasus Jiwasraya.

Sementara itu, Anggota Komisi III Fraksi PKS Nasir Djamil menyampaikan bahwa pihaknya masih belum mengirimkan nama anggota yang akan masuk dalam panja Jiwasraya.

"PKS karena menginisiasi pansus, maka pimpinan Fraksi PKS sampai saat ini belum mengirim nama-nama di panja Jiwasraya. Fraksi PKS menghormati proses panja di Komisi III," tandasnya.

Sebagai informasi, Komisi III DPR RI telah memutuskan untuk membentuk panja pengawasan penegakan hukum Jiwasraya. Hal itu sebagaimana kesimpulan rapat antara Komisi III DPR RI bersama Kejaksaan Agung pada Senin (20/1) lalu. (Nur/A-3)

BERITA TERKAIT