26 January 2020, 12:00 WIB

Kyrgios Bantah tidak Suka dengan Nadal


Basuki Eka Purnama | Olahraga

NICK Kyrgios mengatakan 'sangat keren' dirinya akan berhadapan dengan Rafael Nadal untuk meraih tiket ke perempat final Australia Terbuka dan menyebut laga itu akan berlangsung sengit.

Kedua petenis itu telah berselisih sejak Kyrgios menyebut Nadal berperilaku buruk sementara Nadal menuding Kyrgios minim rasa hormat.

Namun, kini, Kyrgios berusaha meredakan perselisihan antara keduanya dan fokus pada laga melawan Nadal setelah dia menjalani laga terlama sepanjang kariernya saat mengalahkan Karen Khachanov 6-2, 7-6 (7/5), 6-7 (6/8), dan 7-6 (10/8) pada Sabtu (25/1).

"Saya tidak membenci dia. Saya tidak kenal dia sama sekali. Dia adalah petenis yang hebat. Saya tidak kenal dia secara pribadi namun saya yakin dia adalah orang yang baik," imbuhnya sembari mengatakan ada rasa saling hormat antara kedua pemain.

Baca juga: Nadal-Kyrgios Berebut Tiket Perempat Final

"Saya sangat tidak sabar. Bermain melawan salah satu pemain terbaik dunia di lapangan tengah di turnamen Grand Slam kandang. Itu sangat keren," imbuhnya.

Adapun Nadal memberikan jawaban santai saat ditanya apakah dia menyukai Kyrgios.

"Ketika dia melakukan hal-hal yang menurut saya tidak bagus, saya tidak menyukainya," ujar peraih 19 gelar Grand Slam itu. "Namun, saat dia menunjukkan permainan yang apik dan gairah yang hebat, dia adalah pemain yang dibutuhkan tenis dunia."

Kedua pemain sudah saling berhadapan sebanyak tujuh kali dengan Nadal unggul 4-3. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT