26 January 2020, 08:24 WIB

Korban Tewas Akibat Virus Korona Kini 54 Orang


Basuki Eka Purnama | Internasional

JUMLAH korban tewas akibat wabah virus korona di Tiongkok kini berjumlah 54 orang dengan pemerintah Provinsi Hubei, Minggu (26/1), melaporkan tambahan korban tewas sebanyak 13 orang dan 323 pasien baru.

Jumlah terbaru daru Hubei, pusat penyebaran virus itu, menyebabkan jumlah pasien yang terinfeksi virus korona di Tiongkok menjadi 1.610 orang.

Presiden Tiongkok Xi Jinping, Sabtu (25/1), mengakui bahwa negaranya berada dalam situasi genting saat pihak berwenang berusaha mengatasi penyakit pernafasan yang telah menyebabkan peringatan Tahun Baru Imlek di batalkan di seluruh penjuru 'Negeri Tirai Bambu' itu.

Baca juga: Pasien Positif Virus Korona di Malaysia Jadi Empat Orang

Penularan penyakit itu masih berpusat di Ibu Kota Provinsi Hubei, Wuhan, yang mencakup tujuh dari seluruh korban tewas baru dan 46 dari jumlah pasien baru.

Wuhan dan puluhan kota lain di Provinsi Hubei telah dikarantina dengan menutup transportasi dari dan ke kota-kota tersebut.

Virus korona itu telah menyebabkan kewaspadaan dunia karena kemiripannya dengan virus SARS yang menewaskan ratusan orang di Tiongkok dan Hong Kong pada 2002-2003.

Virus korona itu telah menyebar ke berbagai wilayah Tiongkok serta sejumlah negara lain hingga Amerika Serikat, Prancis, dan Australia. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT