26 January 2020, 08:40 WIB

Momen Kebangkitan Setan Merah


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MANCHESTER United akan menghadapi Tranmere Rovers di babak keempat Piala FA yang akan berlangsung malam ini. Kemenangan ialah hasil yang wajib didapati bagi skuad yang ditangani Ole Gunnar Solskjaer untuk mengakhiri tren buruk sekaligus membangkitkan kepercayaan diri para pemain setelah dikalahkan rival abadi, Liverpool dan tim gurem, Burnley, di Liga Primer.

Saat melawan Rovers di Prenton Park sebagai tim tamu harusnya bukanlah sesuatu yang jadi tugas sulit bagi Solskjaer.

Tranmere seperti diketahui merupakan klub yang bermain di League One atau kompetisi kasta ketiga di kompetisi sepak bola Inggris. Tranmere juga pesakitan di League One karena menghuni peringkat ke-21 di papan klasemen.

Hasil terbaik Tranmere ialah mampu mengalahkan Watford di babak ketiga Piala FA. Selebihnya, Tranmere tidak menang di lima laga terakhir di League One.

Solskjaer yakin laga hari ini akan menjadi titik balik bagi timnya. Ia mengatakan para pemain menunjukkan sikap positif di ruang ganti dan siap menebus hasil buruk di dua laga terakhir.

“Dua kekalahan beruntun tentu membuat kami kecewa. Namun, itulah hasilnya dan kami harus melupakannya dan bermain lebih baik kali ini,” kata Solskjaer.

Juru taktik asal Norwegia itu mengaku akan menjawab kepercayaan pihak klub yang tetap mempertahan­kannya meski mencatatkan start terburuk di Liga Primer sejak musim 1989/1990.

“Pihak klub bisa melihat apa yang kami lakukan ialah benar dan saya akan bertahan. Sejauh ini hubungan dengan klub berjalan positif,” kata Solskjaer.

Manajer Rovers Micky Mellon tidak gentar setelah mengetahui mendapat lawan berat. Namun, dia tetap tidak ingin meremehkan United yang kini tengah dalam situasi terpuruk.

“Saya pikir performa buruk United bukan peluang bagi kami. Saya tahu mereka memiliki ancaman. Kami harus memastikan kami siap,” kata Mellon.

 

Enggan meremehkan

Dua jam sebelum Setan Merah melawan Rovers, Manchester City akan menjamu Fulham di Stadion Etihad. Manajer City Pep Guardiola mengaku enggan meremahkan Fulham. Fulham yang berlaga di Divisi Championship itu, kata Guardiola, bisa menjegal timnya untuk mempertahankan gelar Piala FA.

Mantan pelatih Barcelona itu patut waspada karena sebelumnya Fulham mampu menghentikan langkah klub Liga Primer Aston Villa di babak ketiga Piala FA. Selain itu, Fulham juga menghuni peringkat ketiga di Divisi Championship.

“Saya melihat Fulham sangat bagus dan saya suka cara mereka bermain. Kami berharap bisa bermain lebih baik,” ungkap Guardiola.

Pria asal Spanyol itu pun membeberkan bahwa City bisa bisa menurunkan Benjamin Mendy dan John Stones, dua pemain bertahan yang sebelumnya mengalami cedera. Lini belakang The Citizens juga kian solid dengan kembalinya Aymeric Laporte.

Dengan adanya peluru baru, Guardiola diprakirakan bisa mengistirahatkan beberapa pemainnya jelang lawan Manchester United pada semifinal Piala Liga, Kamis (30/1) dini hari WIB. (ManUtd/Sportsmole/ManCity/R-3)

BERITA TERKAIT