26 January 2020, 07:32 WIB

Gol Telat Boufal Buyarkan Kemenangan Spurs


Patrick Pinaria | Sepak Bola

TOTTENHAM Hotspur harus puas bermain imbang di markas Southampton dengan skor 1-1 pada babak keempat Piala FA 2019--2020, Sabtu (26/1) malam WIB. Hasil tersebut memaksa The Lilywhites melakoni laga ulangan.

Spurs tidak tampil bagus pada laga yang digelar di Stadion St. Mary. Buktinya, tim besutan Jose Mourinho itu hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 40,9% berbanding 59,1% dari milik Southampton.

Southampton bahkan tampil lebih tajam dari Spurs. Tim berjuluk The Saints tersebut melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang dari 10 peluang. Sedangkan Sours hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari delapan peluang.

Baca juga: Tekuk Hull, Chelsea ke Perempat Final Piala FA

Kedua tim bermain dengan tempo lambat di babak pertama. Alhasil, laga berjalan alot karena tidak banyak peluang berbahaya diciptakan mereka.

Hingga turun minum, kedua tim tidak ada yang mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

Situasi pertandingan tidak banyak berubah ketika memasuki babak kedua. Permainan kedua tim masih terlihat alot.

Keunggulan akhirnya baru bisa dibuka Spurs pada menit ke-58. Saat itu, mereka sukses mencetak gol lewat aksi Son Heung-Min yang sukses menyelesaikan umpan Erik Lamela.

Kebobolan tidak membuat mental para pemain Southampton mengendur. Mereka justru mampu menekan Tottenham guna mengejar ketinggalan.

Upaya Southampton akhirnya berbuah manis. Tepat pada menit ke-87, Southampton sukses menyamakan kedudukan lewat gol Sofiane Boufal setelah mendapat umpan dari Danny Ings.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

Dengan hasil imbang ini, Tottenham harus menunda asa lolos ke babak kelima alias perempat final. Mereka harus kembali menghadapi Southampton di markas sendiri dalam laga ulangan babak keempat. (OL-1)

BERITA TERKAIT